Catatan dari "Aku Pinjamkan Catatan Ini''

sebelumnya maaf untuk seseorang yang merasa memiliki blog dg tagline diatas , karena tanpa izin mempublish tulisan saudara di blog ini..

ada sebuah catatan yg sangat memberi manfaat untukku.. semangat, rasa optimis, dan motivasi yg sangat kuat aku rasakan ketika membaca catatan di bawah ini:

"Dulu gw pernah bingung kenapa harus berjuang untuk meraih sesuatu. Mungkin karena apa yang gw dapatkan dari dulu karena sebuah rutinitas yang berulang. Nilai bagus ya karena kebiasaan belajar. Bukan karena berjuang belajar beberapa hari sebelum ujian. Nilai jelek ya karena gak punya kebiasaan belajar. Bukan karena gak belajar malam sebelum ujian.

Hidup disini membuat siapapun dapat mempelajari banyak hal. Dari mulai yang paling kecil, seperti kerjasama antar anggota kelompok, sampai hal yang sakral, yaitu mempelajari indahnya ciptaan Allah swt. Seperti pohon, sebenarnya kehidupan dimanapun merupakan banyak buah ranum yang terdapat pada pohon tersebut. Tinggal gimana kita menyikapi setiap musim berbuah. Kalau siap, buah yang sudah ranum tersebut akan kita petik dan kita nikmati. Namun, kalau belum siap, buah yang sudah ranum itu mungkin saja akan jatuh mengenai kepala kita. Demikian halnya ketika kita menyikapi sebuah masalah. Kalau sudah siap menghadapi berbagai macam cobaan, barulah boleh berjuang. Fokus terhadap apa yang diperjuangkan. Jangan sampai yang perjuangan itu menjadi cobaan.

Segala yang kuberi

Tak pernah berarti

Lagu Serious yang ini lumayan juga ya ternyata. Setidaknya lumayan untuk dicerna. Ada beberapa kalimat yang gw gak setuju. Yang terakhir gw tulis yang gw gak stuju. Apapun yang udah kita lakukan, gak ada yang gak berguna. Semuanya pasti berguna. Termasuk pacaran. Ketika putus, banyak orang yang kecewa, yang merasa kehilangan, dan lainnya. Padahal kita gak pernah kehilangan apapun. Pelajaran yang kita dapat sungguh amat banyak. Menyatukan 2 hati yang berbeda tidaklah seperti membalikkan telapak tangan. Begitu pula ketika sedang menghadapi masalah. Hanya orang yang terlatihlah yang dapat men-solved semua masalah itu"

ga tau kenapa, tulisan diatas kena bgt buat aku, sampai akhirnya aku bisa meraih sesuatu hal yang banyak orang bilang mustahil bisa aku raih.. yaitu memiliki jakun...hehehee..

thanks to k "DLH".. secara ga langsung kk telah memberi semangat untuk hidupku melalui blog kk..

semangat..

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa Administrasi Negara??

This is a story about my beloved of English which began of a hatefulness..

Alhamdulillah.. Akhirnyaaa Saaaahh jugaa :D