the first blog

Tuesday, September 26, 2006

ko LoLa SiCChh???

Sekarang Aku baru aja pulang skul, sebetulnya sich ada perkenalan pengurus OSIS yg baru, tapi ga tau kenapa, aku maleeesss bgt!! Trusnya Irfan ngajakin aku ke Warnet, ya udah aku fikir2 lebih baik aku ke warnet dari pada kumpul OSIS, lagian akukan udah akan lepas jabatan alias SERTIJAB.
NAch trus,,, pas aku mau log in ke FSku ternyata Loadingnya lamaaaa bgt, alia LOLAAA!! ya udah sekalian aku tunggu fsku log in, aku iseng2 aja tulis di blogspotku ini..
hari ini aku ga puasa,senin kemarin pas aku nonton Kultum AA Gym sebelum adzan maghrib tiba2 aja tamu ga di undang dateng!!
aku inget banget sama pesan 3A yg aa gym sampaikan.
Yaitu pesan menjadi seseorang yang menawan.
1. Aku aman bagimu
2. Aku menyenangkan untukmu
3. Aku bermanfaat untukmu
Ternyata, setelah aku telaah lebih jauh, pesan aa Gym tersebut benar-benar lekaaat banget di keseharian kita dalam bergaul. aku yakin, seseorang yang menerapkn ke 3 pesan tersebut dalam kehidupannya pasti dia akan mendapatkan banyak teman yang menghargai dirinya, yang sayang dirinya, dan mungkin tiada seorangpun yang akan memusuhi dirinya, dan kalapun ada pasti orang itu akan menjadi orang paling menderita, karena ia tlh menjauhi seseorang yg berhati mulia!!
Dan aku berusaha untuk dapat mengaplikasikan ke 3 pesan tersebut dalam hidupku!!!
aku juga berharap siapapun yang membaca tulisanku ini,dapat mengaplikasikan pesan tersebut.
Begitu indahnya hidup ini, pabila kita dapat saling menyayangi, saling tolong menolong dan saling menghargai.
i love peace full in my world.....



Monday, September 25, 2006

RamadhaN Telah TiBa

keNapa siHhh??? aku da 3 kali bikin blogspot tapi, ga tw kenapa passwordnya selalu aj salah..!! Padahal jelas-jelas passwordnya aQ catet di notes hp. eh pas log in gagal terusss..kynya ini terakhir kalinya aQ buat blogspot klo sampai ga bisa di buka lagi..
hari ini, hari kedua puasa di bulan suci Ramadhan, niatnya sich ga mau kemana-mana, tp krn nungguin waktu magrib masih lama, ya udah... abis shalat dzuhur aQ langsung ke warnet yg baru di buka deket rumah, lumayan ga usah pake bensin, cz jalan juga bisa..!!
aku bersyukur bgt krn msh dikasih kesempatan oleh Allah SWT untuk dpt merasakan kembali kehikmatan Ramadhan tahun ini...
kYna udah dulu deh,, cZ udh jam 4 kurang, aku harus pulang kali-kali mama btuh bntuanku untuk nyiapin hidangan buka hari ini..
selamat BerPuasa......
Semoga Ramadhan tahun ini membawa berkah untuk kita semua.. amin
mari kita sama-sama melebur dosa, beningkan hati dan raih kemenangan hakiki..
WassaLam...


Tuesday, October 03, 2006

pemuja rahasiamu

Mungkin kau takkan pernah tahu
betapa mudahnya kau tuk dikagumi
Mungkin kau takkan pernah sadar
betapa mudahnya kau tuk dicintai...
Lirik lagu SO7 yang satu ini emang pas banget untuk seseorang yang selama ini aku kagumi.
yahhh... Mungkin aku selamanya hanya akan bisa mengagumi dirinya, ga' lebih dari itu....
aku sadar, dia terlalu sempurna untuk menjadi orang yang berarti bagi diriku!!
to someone in my life.....

Wednesday, November 15, 2006

UAN SeBeNtaR Lagiiiiii

Merindiiiing deh klo harus inget sebentar lagi aQ akan menghadapi UAN. Sebulan yang lalu aQ dengar Uan akan dilangsungkan Bulan Mei, tapi ternyata pas aQ bimbel guru sejarahku yang namanya Ka Doddy memberikan informasi tentang dimajukannya penyelenggaraan UAN. UAN akan dilangsungkan pada bulan April, maju satu bulan dari perencanaan sebelumnya.... huh.... selain itu, pelajaran yang akan di UANkan yang tadinya hanya 3 pelajaran (ekonomi, b.inggris dan B.aIndonesia u/ IPS) sekarang menjadi 5 mata pelajaran (ekonomi, b.inggris, b.Indonesia, Sosiologi dan Geografi) dengan standar kelulusan 5,01.
sebetulnya, untuk apa takut menghadapi UAN dengan waktu kapanpun juga, klo dari jauh2 hari kita sudah mempersiapkannya matang2.
itu yang jadi masalah, selama ini aQ sadar, aQ belajar hanya klo sedang ada ulangan saja ataupun sedang ada PR. padahal semua itu sama sekali ga menjamin keberhasilan seseorang.
AQ pernah baca salah satu blog seseorang yang mengatakan "kita bisa dapat nilai bagus bukan karena belajar mati2an saat malam sebelum ujian, tapi karena kebiasaan belajar yang berulang-ulang dan kita dapat nilai jelek bukan karena ga belajar saat malam sebelum ujian, melainkan karena tidak memiliki kebiasaan belajar".

Klo ga punya kebiasaan belajar gimana mau sukses!!!
yang jelas mulai detik, menit, jam, hari, bulan dan tahun ini aQ akan mengaplikasikan semua kata-kata dalam blog di atas. (dh telat belom sih??!!!) ga ada kata telat untuk mencoba merubah sesuatu menjadi lebih baik... ya.. ga??

Siapapun yang baca blog ini aku mohon do'anya ya...semoga aku bisa menghadapi UAN dengan sebaik-baiknya. dan LULUS dengan nilai yang memuaskan...AMIN....
Wish me LucK
Untuk semua teman-temanku di seluruh penjuru, yang pada bulan APRIL tahun depan akan melaksanakan UAN, do'aku... semoga kita semua LULUS dg nilai yang bagus.....

Monday, December 25, 2006

Libur Tlah Tiba 2x... Hatiku Gembira....( Lagunya Tasya)

Akhirnya....setelah menghadapi berbagai kegiatan yang sangat melelahkan di sekolah maupun di luar sekolah, tiba juga saat-saat yang aku tunggu. Maunya sih liburan kali ini jalan-jalan ke Bali, atau ke tempat2 yang menyenangkan untuk melepas kepenatan selama ini. Tapi, apa boleh buat... ga mungkinkan aku minta berlibur ke Bali, butuh berapa banyak uang untuk bisa kesana, belum lagi biaya yang harus dikeluarkan sesampainya di sana. Sedangkan masih banyak biaya yang harus mamah dan papah keluarkan untuk kebutuhan sehari-hari ataupun keperluan sekolahku, adik dan kakakku. Mungkin... cita-citaku untuk bisa ke Pulau dengan sejuta keindahan itu, bisa tercapai suatu saat nanti, yang jelas klo aku udah punya uang banyaaaak,, pokoknya akan aku ajak semua keluarga besarku ke Pulau Dewata yg baru sekali aku singgahi waktu aku masih berumur 4 tahun itu. (jangan mengkhayal aja...Buktiin doonkZz)

Enaknya ngapain ya untuk mengisi waktu libur selama 3 minggu ini? shopping, browsing, swimming, watching atau sleeping? (wooyyy.. inget bentar lagi UAN) hehe,, kyanya untuk liburan kali ini yang harus aku lakukan adalah belajar, belajar dan belajar. yah... bolehlah klo hanya untuk sekedar browsing atau nonton... tapi yang jelas jangan sampai ngelupain belajar. Coz, aku punya target di Semester 2 nanti aku udah harus siap dengan materi pelajaran yang akn di UANkan pada bulan April kelak.

Sekarang ini, aku punya hoby baru lohh, yaitu membaca blog seseorang. Sebetulnya ga baru2 amat sih.. Ga tau kenapa aku ngerasa hari-hariku ada yang kurang kalo aku belum baca blognya dia. Klo ga sempat ke warnet, biasanya aku browsing lewat Hp, itu juga klo lagi punya pulsa aj. hehe..
Banyak banget pelajaran yang bisa aku ambil dari setiap tulisan dia, ntah itu dari setiap kegiatannya sehari-hari, atau kata-kata yang berisi makna ntah sengaja atau tanpa sengaja dia mengepostnya. Yang jelas, setiap aku baca blog yang berjudul "aku pinjamkan catatan ini", rasanya masih banyak yang belum dan yang harus aku lakukan untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.
Yah... semoga aja dia ga akan berhenti untuk terus mengepost cerita2 baru di blognya.. Dan aku juga berharap suatu saat nanti blogku ini bisa menjadi salah satu bagian dari links dia... syukur-syukur jadi salah satu anggota dari link dia dengan title csui 2007. Amin.. (wahh harus ikut SPMB jurusan IPC donkzzZZ) hehehehe.. (^_^)

Thursday, December 21, 2006

Dari "Dia" Aku Bercermin

Memang ga pernah ada habisnya membicarakan tentang UAN sekarang ini. Wajar aja sih, coz UAN itukan yang sangat menentukan "hidup matinya seorang pelajar". Aku selalu aja takut dan gelisah klo hrus ingat sebentar lagi (skitar 3 blnan) aku akan menghadapi UAN. Padahal klo difikir untukapa tkut klo dari jauh-jauh hari kita udah mempersiapkannya matang-matang.
Dulu, waktu masih duduk di kelas 2 SMA, aku masih sering menghabiskan waktu hanya untuk sekedar bermain dan melakukan hal-hal yang ga penting sama sekali dan saat menjelang kenaikan kelas, aku berfikir tentang apa yang selama ini aku dah lakukan dan yang harus aku lakukan ke depan untuk menjadiseseorang yang lebih baik lagi (to be a good person). Yang aku heran pada saat itu aku ga punya cita-cita yang pasti untuk masa depan kelak, sedangkan teman-temanku setiap aku tanya pasti jawaban mereka mantap dg cita-citanya masing-masing.Entah kenapa,, mungkin karena aku belom tau pasti potensi diriku sendiri.
Alhamdulillah, ketika aku naik ke kelas 3, aku menemukan apa yang selama ini aku cari, yaitu cita-citaku. Aku yakin dan percaya, aku pasti bisa meraih cita-citaku kelak, yang jelas sesuai dg usaha yang aku lakukan.

Ada seseorang yang aku kenal,dia seorang mahasiswa PTN No 1 di JAkarta, bukan hanya di 1 fakultas dia menuntut ilmu melainkan 2 fakultas favorit sekaligus. Dan untuk meraih ke 2 fakultas favorit tersebut bukanlah hal yang mudah. Sungguh cemerlang masa depannya kelak.

Dari 'Dia' aku Bercermin. Kita sama-sama manusia biasa yang diciptakan Allah di muka bumi ini dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing, sama-sama menuntut ilmu dan juga sama-sama ingin meraih cita-cita. TruZZ, apa dong yang beda? Yang beda ialah, klo aku hanya kebanyakan berangan tanpa usaha maksimal dan dia pastinya truZZ berusaha maksimal dan bekerja keras untuk meraih cita-citanya. Mulai saat ini, aku gak mau hanya terus2an berangan, melainkan aku harus terus berusaha keras da trus berdoa untuk mencapai cita-citaku kelak. KLo semua udah sama, kenapa aku ga' bisa?

NB: 'Dia' adalah seseorang yang sangat aku kagumi..

Saturday, December 16, 2006

yaNg digoes........ Cape Dah!!! Singkong diragiin.....Tape deH!!

Hari ini adalah hari yang sangat melelahkan untukku, pasalnya dari hari Jumat lalu smpai hari ini aku menghabiskan waktu di luar rumah. Hari Jumat aku pergi bersama-sama teman skull ke Dufan, dan kami memutuskan untuk tidak sekolah alias bolos di hari itu,, yahh maklum tiket ke dufan dg biaya Rp.35.000 akan segera berakhir tgl 16 Des kemarin. Bahgia, senang, letih, capek campur aduk di hari itu. Dan, Alhamdulillah dg sgala usaha, tenaga yg tlh aku kerahkan aku berhasil bermain di 8 wahana dari pukul 13.30 sd pukul 20.30.

Hari Sabtupun tiba, niatnya hari ini aku ingin menghabiskan waktu di rumah untuk beristirahat sepanjang waktu, namun rencanaku itu gagal ketika pukul 13.00 papah pulang kerja, dan langsung mengajak aku, kakak, adik dan mamahku pergi ke TMII untuk menyaksikan film di Keong Mas, dg tiket gratisan yg kami dapat dari pengundian hadiah langsung di Tamini Square,, ya sudah... karena aku juga ingin banget tahu bagaimana rasanya nonton film berdurasi 1 jam di Keong Mas, yg katanya pernah mendapat penghargaan "guines world of record" dg kategori " the biggest screen". dan ternyata... wooowww layar film yg benar2 besar, dan seakan2 kita ikut berpetualang dlm film tersebut, oh iya film yg aku dan keluargaku tonton berjudul "T-RaX".That is the amazing day for me...

Malam harinya, seperti yg telah direncankan, aku dan teman-teman sekelas akan mengadakan acara bakar2 ayam di slh satu rumah temanku... dan untuk menghargai acara trsbt aku datang sekitar pukul 20.00 dengan tubuh lelah dan letih... Akupun pulang sekitar pukul 22.30, msh sempat nonton bioskop Trans Tv "The Lord of the Ring" dan akhirnya tidur pulas begitu saja, sebelum film yg aku tonton berakhir.

Dan pagi hari ini, kakakku Maika memaksaku bangun pkl 05.00 untuk lari pagi. Akupun bangun dengan malas dan agak sedikit terpaksa.... setelah pulang lari, tiba2 saja terbesit di fikiran teh ica (panggilan kakakku) untuk mengajak aku pergi ke warnet setelah mandi dan bebenah rumah... Ya sudah, karena aku fikir udah lama juga aku ga ke warnet untuk browsing stlh Ujian Semester1, akhirnya akupun menyetujui ajakan kakakku itu... Dan akhirnya akupun membuat post baru di bloggku ini....

Memang hari-hari yang sangat melelahkan untukku...
Dan besok aku akan menghadapi hari-hari yg menyibukkan diriku lagi...
oh iya!!! minggu depan aku akan rapat untuk membicarakan reuni SMP (179) kelas 3-4... ga sabar pingin ketemu teman lama lagi... udah kangeeen nich!!
Untuk shbt2ku yg pernah satu SMP sekaligus satu kelas dgku, aku berharap suatu hari nanti kita akan bertemu lagi dg membawa kesuksesan yg tlh berhasil kita raih...!! AMIN..
I Miss U my best friends...



Comments

Popular posts from this blog

Kenapa Administrasi Negara??

This is a story about my beloved of English which began of a hatefulness..

Alhamdulillah.. Akhirnyaaa Saaaahh jugaa :D