VEER-ZAARA..


JIWA Zaara hampa ditelan perihnya cinta. Sosok sang arjuna tak lagi mungkin dilihatnya lantaran tembok pernikahan telah mencabik asmara mereka. Toh langkah pemuja cinta sejati ini tetap tegar. Zaara terus berjalan menuju pintu hati sang kekasih...

Cerita berawal tatkala Zaara diselamatkan Veer. Gadis Pakistan yang terdampar di India ini mengalami kecelakaan lantaran bus yang ditumpanginya tergelincir. Zaara sendiri datang ke India untuk memenuhi pesan terakhir mendiang ibu angkatnya.

Pertemuan itu ternyata begitu membekas di hati keduanya. Sayang, sebelum Veer--yang merupakan anggota Angkatan Udara India itu--mengekspresikan cintanya, Raza, tunangan Zaraa, lebih dahulu datang dari Pakistan dan membawa Zaara pulang bersamanya.

Meski demikian, Zaara tak mampu melupakan Veer. Kegundahan ini lantas tercium oleh Shabo, pelayan setia Zaara yang kemudian menghubungi Veer untuk memberitahukan perasaan Zaara. Demi bertemu dengan Zaara di Pakistan, Veer nekat berhenti dari dinas di AU India. Sayang, walau bisa bertemu, pernikahan Zaara tetap dilangsungkan.

Keadaan semakin tak berpihak pada Veer lantaran ia ditangkap polisi dengan tuduhan mata-mata. Belakangan diketahui kalau hal itu didalangi Raza. Meski demikian, Veer rela bungkam selama 22 tahun demi menjaga kehormatan gadis yang dicintainya.

Hingga kemudian datang Saamiya Sidiqui, pengacara spesialis HAM yang berhasil kembali membuat Veer bicara. Dari penuturan Veer terkuak jalinan kisah cinta antara Veer dan Zaara. Saamiya pun bertekad untuk membebaskan Veer yang memang tidak bersalah, walau harus berhadapan dengan pengacara yang lebih senior darinya.
(http://www.sctv.co.id/view.php?106,11604,,1131296400,1251373648)

yaaa.. veer dan zaara.. film India yang baru selesai aku tonton bersama mamah tercinta...
dan aku post tentang film India tersebut bukan cuma karena iseng atau tanpa maksud yang jelas...
menurutku kisah VEER dan ZAARA (Shahrukh Khan dan Preity Zinta) merupakan kisah romeo and juliete versi India.. Kisah yang benar2 menyentuh dan banyak menyiratkan pesan akan arti pengorbanan dalam cinta yang sejati...
dari awal sampai film berakhir aku dan mama terus saja mengucurkan air mata.. bahkan air mataku lebih deras dibanding saat putus sama pacar atau saat tahu kalo aku ngulang mata kuliah matematika.. dan sekarang menurutku film INDIA terbaik bukan lagi Kuch-Kuch Hotta Hai atau kabhi Kushi Kabhi Gham, melainkan VEER ZAARA.. film garapan sutradara Yash Chopra, sutradara senior Bollywood ini memang sangat2 wajib ditonton untuk pecinta film Bollywood atau yang bukan pecinta bollywood kalau nonton film ini gak akan nyesel, aku jamin deehh.. karena bukan hanya sekedar kisah tentang cinta tapi film ini juga berlatar belakang konflik India-Pakistan, sarat dengan idealisme dan pesan humanisme: kasih sayang antar manusia lintas batas, kesetaraan perempuan, dan perjodohan atas dasar politik dan harta yang harus diakhiri..

soo tunggu apa lagi.. cepet beli dvd bajakannya.. hehehee..

oia, awalnya aku malu loh mengakui klo aku ini penggemar film india, terutama film2 yang dibintangi Shahrukh Khan.. hobby nonton film India aku dapatkan dari mama, karena dulu saat masih kecil, mama suka racunin aku sama film2 India yang suka tayang di RCTI dan kegemaran nonton film India berlangsung sampai sekarang deh. Tapi kemudian saat masuk kuliah aku gak lagi malu mengakui klo aku ini Shahrukh Khan Lover,, karena ternyata banyak juga loh temen kampus aku yg suka sama film INDIA dan frida salah satunya...

Sekarang aku gak lagi malu, karena menurutku Film India gak semuanya kampungan atau norak, bnyak juga yang benar-benar bagus dan memiliki pesan2 moral di dalamnya.. dan menurutku film bollywood lebih sopan dibanding film hollywood serta Film Indonesia... dan tentunya lebih banyak menguras air mata... :D

Comments

  1. Kisahku hampir mirip bedanya perjuanganku atas nama cinta sejati hanyalah 7 tahun sampai akhirnya kami resmi menikah ,,, oiyah sekedar info aq keturunan indo punjabi ,, ^_^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kenapa Administrasi Negara??

This is a story about my beloved of English which began of a hatefulness..

Alhamdulillah.. Akhirnyaaa Saaaahh jugaa :D