Tentang bukber dan temu kangen alumni SMP 179 tahun kelulusan 2004

Awalnya semua hanyalah rencana yang masih dalam awang-awang dan sangat mustahil untuk terealisasikan... DARE TO DREAM.. its me...

ide itu bermula dari Ibud, tmn SMPku yang tiba2 buat note mengajak tmn-tmn satu angkatan SMP mengadakan acara buka puasa bersama..
ide itu memang pernah terbesit dalam fikiranku, namun aku hanya berniat untuk mengadakan acara bukber untuk tmn2 kelas 2-2 atau kelas 3-4 (kelasku saat aku SMP dulu). Tp ide Ibud lebih GILA, dia mengajak mengadakan bukber untuk satu angkatan..dan entah knp, tiba2 aku dengan semangat menyetujui ide itu dan bahkan tanggalpun aku yang menentukan, tgl 5 september 2009, 2 minggu setelah ide ibud itu dipublikasikan di FB.. dan alhamdulillah respon anak2 mayoritas baik dan antusias. Sampai akhirnya aku, eju, may, rahma dan ibudpun semakin hari semakin intens komunikasi untuk mengira2 dan berfikir bagaimana caranya agar acara ini dapat bnr2 terwujud, memang terdengar agak mustahil untuk mengumpulkan satu angkatan dalam jangka wkt 2 minggu.

akhirnya, aku dan tmn2 gencar untuk publikasi by sms, by Fb, mouth by mouth dsb.. waktu untuk pembayaranpun ditentukan, hari pertama hanya Agung dan Aziz yang bayar, itu gak membuat kita down, wlaupun saat itu kami semua blm memastikan tempat untuk acara berlangsung, hari ke-2 tak ada satupun yang datang untuk membayar, surutlah semangat kami, hari ke-3 tak ada satupun dari kami yang ke TKP (tmp pemabayaran), hari selanjutnya semakin banyak yg datang untuk membayar, kamipun sangat semangat. Tapi tmp blm dipastikan, akhirnya aku dan eju menghadap ke kepala sekolah untuk mengajukan surat izin, namun hasilnya NIHIL, niat baik kami ditolak begitu saja.. dan kami DOWN, DOWN, DOWN...bahkan sampai terbesit untuk membatalkan acara bukbernya.. tp alhamdulillah, Bu Eny sekaligus ibu dari eju sekaligus guru senirupa kami saat di SMP dulu, mau membantu untuk memperjuangkan Sekolah bisa menjadi tmp kami bukber.

H-2 jumlah peserta hanya 50 orang, sesuai target awal kami. Tapi sangat jomplang dengan jumlah angkatan kami, sekitar 300 orang.. kami memaklumi hal tsb karena memang undangan yg kami sebar hanyalah melalui publikasi seadanya, tanpa undangan resmi scra dor to dor.

Dan hari itupun tiba, kami dapat kelas LAB BIOLOGI untuk mengadakan kegiatan bukber, alhamdulillah kelasnya luas. satu per satu temen2 datang, dan tak disangka yang datang melebihi target dan melebihi daftar yg sudah fix dan melakukakan pembayaran, jadi bagi mereka yg belum bayar bisa bayar saat itu juga., karena kami memesan makanan HOKBEN memang sengaja melebihi daftar yg ada..

acara berjalan cukup lancar, games dan slideshow sebagai acara andalan kamipun cukup berhasil, dan terakhir sesi foto2 menjadi kesan tersendiri untuk kami. Namun yang aku sayangi adalah ada beberapa kejadian yang membuat bu eni, aku dan tmn2 lainnya malu. Ada salah satu diantara kami yang bukannya ikut kumpul di kelas, tapi mlah asyik suap-suapan dan pacaran. Ckckckckk... dan banyak anak2 yang tidak ikut masuk ke dalam ruangan, hanya anak2 tertentu saja yg di dalam ruangan..

and Finnaly, acarapun selesai..

huuffffttt, cukup capek juga untuk acara dadakan semacam itu.. aku sebagai PO jadi2an alias PO yg asal ditunjuk tmn2 seneng bgt akhirnya ide mustahil itu dan dg perjuangan yg cukup melelahkan acara bukber seangkatan terjadi juga dg jumlah yg memang jauh dari jumlah asli murid, tapi jumlah itu bisa dikatakan cukup besar juga.

akupun pulang dg hati yg cukup puas, walau ada beberapa yg membuatku sedih.. misal sarung chargeran laptopku ilang, uang didompet ludes, gak tau pada kemanain krn sering aku pakai untuk kembalian pembayaran anak2, aku tidak bisa kumpul dan ngobrol bareng2 tmn2, karena terlalu sibuk mondar-mandir kesna kemari, dan sesampainya di rumah entah knp aku gak bisa buang air kecil (kaya anyang2an),hehee..


Tari would really like to say thanks to:

Allah SWT, keluargaku yang udah mendukung bgt, spesial to mamah yang mau buatin es buah dan puding untuk bukber ini, bu eny saptihatmani yang sungguh2 ikhlas mendukung dan membantu banyak acara ini, untuk sahabat2ku EJU, MAY, RAHMA, IBUD, ARIANO, AZIZ, AAN, GALUH, PI'UN dan semua yg sukarela terlibat dari awal sampai akhir kegiatan ini.. THX BGT KAWAN.. dan terakhir untuk semua yang udah mau hadir yg gak bisa disebutkan satu persatu.. semoga acara bukber kemarin dapat memberi kesan tersendiri untuk kita semua....amin..

I LOVE U FULL

Comments

  1. Mantap. Sukses ya. Ttp semangat. Next kita adakan reouni Akbar 2... Kompakin angakatan nya ya. Salam #7land

    ReplyDelete
  2. Mantap. Sukses ya. Ttp semangat. Next kita adakan reouni Akbar 2... Kompakin angakatan nya ya. Salam #7land

    ReplyDelete
  3. Ini siapa adminnya? Angkatan brp?

    ReplyDelete
  4. Ini siapa adminnya? Angkatan brp?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kenapa Administrasi Negara??

This is a story about my beloved of English which began of a hatefulness..

Alhamdulillah.. Akhirnyaaa Saaaahh jugaa :D